PENGARUH PENGELOLAAN KELAS TERHADAP PRESTASI AKADEMIK SISWA DI SEKOLAH

Penulis

  • Nur Wahyuni Universitas Battuta
  • Khairunnisa Universitas Battuta

Kata Kunci:

Pengelolaan Kelas, Lingkungan Belajar

Abstrak

Studi ini menginvestigasi pengaruh pengelolaan kelas terhadap prestasi akademik siswa di lingkungan sekolah. Pengelolaan kelas yang efektif merupakan faktor krusial dalam menciptakan kondisi belajar yang optimal, mempengaruhi motivasi belajar siswa, dan mengurangi gangguan di kelas. Artikel ini merangkum hasil analisis berdasarkan data yang dikumpulkan dari berbagai sumber online seperti Google, makalah, buku, dan jurnal. Temuan menunjukkan bahwa pengelolaan kelas yang baik dapat secara signifikan meningkatkan prestasi akademik siswa dengan menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan memperkuat interaksi dalam proses pembelajaran.

Referensi

Wahyuni, N. (2022a). Analisis Pengaruh Bahasa Gaul di Kalangan Siswa SD Kelas Rendah Terhadap Penggunaan Bahasa Indonesia. Jurnal Sentra Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1), 55–60.

Wahyuni, N. (2022b). Increasing Student Solidarity with Traditional Game Media, Playing Methods in Lower Classes. Edumaniora : Jurnal Pendidikan Dan Humaniora, 1(01), 61–64. https://doi.org/10.54209/edumaniora.v1i01.22

Wahyuni, N. (2022c). Mengembangkan Keterampilan Dasar Mengajar Guru pada Sekolah Dasar di Kelas Rendah. Jurnal Guru Kita PGSD, 6(4), 430–439. https://doi.org/10.24114/jgk.v6i4.37125

Wahyuni, N., Misykah, Z., & Panggabean, D. S. (2022). Teacher’S Strategies in Teaching Slow Learner Students at Elementary School. Jurnal Scientia, 11(1), 639–643.

Unduhan

Diterbitkan

2022-06-01

Cara Mengutip

Wahyuni, N., & Khairunnisa. (2022). PENGARUH PENGELOLAAN KELAS TERHADAP PRESTASI AKADEMIK SISWA DI SEKOLAH. REKOGNISI : Jurnal Pendidikan Dan Kependidikan (E-ISSN 2599-2260), 7(1), 32–37. Diambil dari https://jurnal.unusu.ac.id/index.php/rekognisi/article/view/176

Terbitan

Bagian

Articles