PENGARUH PENGELOLAAN KELAS TERHADAP PRESTASI AKADEMIK SISWA DI SEKOLAH
Kata Kunci:
Pengelolaan Kelas, Lingkungan BelajarAbstrak
Studi ini menginvestigasi pengaruh pengelolaan kelas terhadap prestasi akademik siswa di lingkungan sekolah. Pengelolaan kelas yang efektif merupakan faktor krusial dalam menciptakan kondisi belajar yang optimal, mempengaruhi motivasi belajar siswa, dan mengurangi gangguan di kelas. Artikel ini merangkum hasil analisis berdasarkan data yang dikumpulkan dari berbagai sumber online seperti Google, makalah, buku, dan jurnal. Temuan menunjukkan bahwa pengelolaan kelas yang baik dapat secara signifikan meningkatkan prestasi akademik siswa dengan menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan memperkuat interaksi dalam proses pembelajaran.
Referensi
Wahyuni, N. (2022a). Analisis Pengaruh Bahasa Gaul di Kalangan Siswa SD Kelas Rendah Terhadap Penggunaan Bahasa Indonesia. Jurnal Sentra Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1), 55–60.
Wahyuni, N. (2022b). Increasing Student Solidarity with Traditional Game Media, Playing Methods in Lower Classes. Edumaniora : Jurnal Pendidikan Dan Humaniora, 1(01), 61–64. https://doi.org/10.54209/edumaniora.v1i01.22
Wahyuni, N. (2022c). Mengembangkan Keterampilan Dasar Mengajar Guru pada Sekolah Dasar di Kelas Rendah. Jurnal Guru Kita PGSD, 6(4), 430–439. https://doi.org/10.24114/jgk.v6i4.37125
Wahyuni, N., Misykah, Z., & Panggabean, D. S. (2022). Teacher’S Strategies in Teaching Slow Learner Students at Elementary School. Jurnal Scientia, 11(1), 639–643.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 REKOGNISI : Jurnal Pendidikan dan Kependidikan

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.